IMKA-KELAMMMM

PROGRESS WEBSITE

Kami melanjutkan website yang kami telah buat pada hari sebelumnya, kami memperbaiki seluruh konten halaman utama, membuat halaman login, signup, history, dan juga profile. Kami menggunakan plugin-plugin yang telah tersedia dalam wordpress. Kami menemukan permasalahan dalam menampilkan profile dan juga history. Kami perlu untuk menampilkan data yang ada dalam database dan memerlukan kode php. Kami mencoba dengan beberapa plugin yang ada dan akhirnya kami menemukan cara untuk menggunakan kode php dalam wordpress. Kami berhasil menampilkan profile dan history sesuai dengan user yang melakukan login.

ERROR

Kami mulai melanjutkan rangkaian yang telah kami gunakan sebelumnya, seperti biasa kami mencoba melakukan koneksi dengan ESP. TAPI ERROR.. rangkaian yang kemarin hari telah bisa mendadak menjadi error… kami mencoba melakukan percobaan dengan beberapa komputer berbeda  namun tetap tidak bisa. Kami mulai mencabut sumber tegangan dari sensor sensor yang tidak diuji namun tetap saja tidak bisa. Kami mencoba AT command saja , tidak mendapatkan respon apapun. Setelah kebingunan dengan seluruh kejadian yang ada, kami memulai lagi dari awal merangkai dengan arduino yang berbeda. DAN TERNYATA!!! kami mendapatkan responnnnnnn…. :3

Aneh bin ajaib ntah apa yang terjadi dengan rangkaian yang ada. tapi ESP yang tidak berfungsi sebelumnya kini berfungsi seperti percobaan pada hari kemaren. Jadi kami mulai lagi rangkaian dari awal lagi sesuai dengan langkah-langkah yang telah kami lakukan sebelumnya. Ketika kami memasuki tahap rangkaian dirangkai secara lengkap kami tidak dapat lagi berfungsi sebagaimana seharusnya. Juga ESP pada rangkaian memiliki suhu yang cukup tinggi tidak seperti biasanya. Usut punya usut kami menduga bahwa arus yang diberikan untuk seluruh rangkaian kurang cukup. Dari dugaan ini, kami berencana untuk membeli lagi komponen komponen berupa batere dan plug untuk rangkaian kami.

Tinggalkan komentar